Xamzone Linux RDP Edition versi 1.0 telah rilis


Berkat rahmat dan kasih sayang Tuhan yang Maha Esa.

Dengan segala kerendahan hati, kami developer Xamzone / GoUNBK Linux mempersembahkan Xamzone Linux RDP Edition v 1.0 yang dapat dimanfaatkan untuk pembelajaran TIK.

Keunggulan Xamzone yang dapat bekerja tanpa harddisk akan lebih bermanfaat jika disandingkan dengan sistem Remote Desktop.

Disini kami sediakan 2 buah file yaitu :
  1. Xamzone Server - RDP Edition v1.0.ova yang berfungsi sebagai VM yang menyediakan booting jaringan kepada PC Client. Serta memiliki beberapa fitur tambahan seperti: Menyalakan PC Client (Wake-on-LAN) serentak, Merestart/menshutdown PC Client serentak, dan melakukan kendali client dari Server melalui Remote Client Shell.
  2. Linux RDP Server - Debian 9.ova yang berfungsi sebagai RDP Server siap pakai, yang dapat dimanfaatkan untuk membantu pembelajaran TIK berbasis Free Open Source Software. Di dalamnya sudah disediakan banyak software Free Open Source sebagai alternatif software proprietary.
Anda dapat menggunakan Server RDP lain semisal Windows Terminal Service atau yang lainnya untuk mengimplementasikannya bersama Xamzone Linux RDP Edition.
Server RDP tidak harus berbentuk Virtual Machine. Akan lebih baik jika Server RDP merupakan PC Server dedicated terpisah ( bukan VM ) dengan spesifikasi yang lebih mumpuni namun masih dalam 1 jaringan dengan Xamzone Server RDP Edition.

Semoga segala langkah kita diridhoi oleh Tuhan Yang Maha Esa dan mendapatkan balasan kebaikan berlipat ganda. Aamiin.

Link Download:
https://s.id/5jnOE

Panduan bisa Anda baca di link ini https://xamzonelinux.blogspot.com/2019/06/video-setting-diskless-untuk_16.html

Jika Anda ingin melaksanakan pembelajaran berbasis sistem operasi Windows beserta aplikasinya dengan Xamzone Linux RDP Edition, silakan baca tutorialnya disini https://xamzonelinux.blogspot.com/2019/06/implementasi-pembelajaran-tik-berbasis_2.html

Disediakan video tutorial di dalam panduan di atas.

1 comment:

  1. mas izin download
    mohon izinkan untuk akses google drivenya mas terimakasih

    ReplyDelete

Powered by Blogger.