Peranan Xamzone Linux RDP Edition pada Pembelajaran TIK


Xamzone Linux sudah dikenal sebagai Sistem Operasi Linux yang dapat dijalankan tanpa harddisk melalui metode booting jaringan.

Penggunaan Xamzone Linux sebelumnya hanya sebatas pada media untuk mengakses sistem CBT pada Server. Namun, saat ini kami menyadari bahwa Xamzone Linux akan lebih bermanfaat jika dapat digunakan untuk mengakses server lain yang lebih lengkap aplikasinya.

Oleh karena itu, kami mengembangkan Xamzone Linux RDP Edition yang dapat dimanfaatkan untuk mengakses Server RDP yang memiliki sumber daya yang lebih lengkap.

Xamzone Linux RDP Edition diharapkan dapat memudahkan teknisi dalam mempersiapkan kelengkapan program utk pembelajaran TIK. Ia tidak perlu menginstal aplikasi satu-per-satu utk masing-masing PC Client.

Semua program aplikasi yg dibutuhkan pembelajaran cukup diinstal pd RDP Server saja.

RDP server bisa pula berbasis Windows jika menghendaki pembelajaran TIK menggunakan program Windows.

Sementara ini, kami menyediakan RDP Server berbasis Linux menggunakan Debian 9 dengan banyak aplikasi yang sudah kami install sebelumnya untuk mendukung pembelajaran TIK dengan program Free Open Source Software.

Untuk Pembelajaran TIK menggunakan aplikasi Windows seperti Microsoft Office, Adobe Software, Corel Software dan lain-lain Anda harus mempersiapkan sendiri RDP Server menggunakan Sistem Operasi Windows.

Baik RDP Server berbasis Linux maupun yang berbasis Windows, sama-sama dapat diakses dengan baik oleh PC Xamzone RDP Client.

Untuk mengunduh Xamzone Linux RDP Edition silakan klik link berikut : https://xamzonelinux.blogspot.com/2019/06/xamzone-linux-rdp-edition-versi-10_47.html

Panduan Xamzone Linux RDP Edition untuk pembelajaran TIK berbasis Linux silakan klik link berikut : https://xamzonelinux.blogspot.com/2019/06/panduan-singkat-implementasi_18.html

Sedangkan, panduan Xamzone Linux RDP Edition untuk pembelajaran TIK berbasis Windows silakan klik link berikut : https://xamzonelinux.blogspot.com/2019/06/implementasi-pembelajaran-tik-berbasis_2.html

No comments

Powered by Blogger.